Minggu, 14 Maret 2010

Artikel Bahasa Indonesia2


Judul : Penggabungan Sistem Komunikasi Dengan Komputer
Metode pengumpulan : Penelitian Kepustakaan

Perkembangan teknologi yang maju begitu pesat diawal tahun 1970 sampai 1980-an, membuat SKK Sistem Komunikasi dan Komputer berkembang dengan sangat cepat. Ini terjadi karena perkembangan eletronika dengan penemuan-penemuannya yang sangat menakjubkan. Hal ini membuat dunia industri berlomba-lomba untuk memproduksinya secara massal. Perkembangan dunia komunikasi dan komputer menjadi satu, sehingga membentuk satu cabang ilmu baru yang saat ini dikenal dengan istilah internet. Konsekuensi dari penggabungan kedua ilmu tersebut dapat dirasakan saat ini, baik sisi positif maupun sisi negatif-nya. Dan tak dapat dipungkiri bahwa saat ini dunia komunikasi tercepat salah satunya dengan menggunakan teknologi komputer. Tua, muda, dan dari berbagai kalangan pun mungkin sudah tak asing lagi tentang komunikasi dengan komputer.

Fakta penting yang dapat diambil dari penggabungan ini adalah :
  • Munculnya dunia baru yang disebut internet.
  • Terbentuknya proses distribusi, sehingga kemampuan komputer dapat dicari yang paling optimal.
  • Perbedaan antara komputer dengan processor tunggal, komputer dengan multi processor, jaringan lokal, jaringan metropolitan, dan jaringan long-hail sangat tidak jelas.

Salah satu efek dari kecenderungan ini adalah saling melengkapi pertumbuhan industri komputer dan komunikasi, dari pembuatan komponen sampai dengan integrasi sistem. Hasil lainnya adalah perkembangan sistem integrasi yang mengirimkan dan memproses semua tipe data dan informasi. Dengan adanya sistem terintegrasi, maka data dapat disimpan dan diproses disegala tempat di jagad raya ini, sehingga dunia ini menjadi satu unit yang terintegrasi.



 Sumber : http://www.belajar-sendiri.com/2010/03/penggabungan-sistem-komunikasi-dengan.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
apa yang ada di diri saya bukanlah apa-apa... nothing special... karna smua ini bukanlah milik saya..